The Treasure

The TREASURE of a FRIEND

Sahabat harta yang paling berharga.Seorang anak laki-laki menulis karangan pertamanya tentang persahabatan dengan menampilkan hubungannya yang berarti dengan anjingnya. Ia menyerahkan lembaran kertas berikut ini kepada gurunya:

ARTI ANJING BAGI SAYA

Anjing saya adalah seseorang yang baik dan pendiam.
Ia tidak mengatakan KERJAKAN, seperti ibu saya.
Ia tidak mengatakan JANGAN, seperti ayah saya.
Ia tidak mengatakan STOP, seperti kakak saya.
Anjing saya Spot dan saya cuma duduk diam berduaan,
Dan saya menyukainya dan ia menyukai saya.
(Itulah sebabnya ia menjadib sahabat terbaik saya)

Saya punya seekor anjing, namanya Chubby. Februari 2005, saya dapat dari seorang keluarga penyayang anjing.

Sudah hampir 7 tahun tidak ada lagi suara anjing di rumah kami.”. Ya, 8 tahun lalu anjing keluarga kami Blacky mati, dan itu menjadi pukulan yang sangat berat. 14 tahun dia telah menjadi bagian dari keluarga. Suka dan duka selalu bersama. Rasa memiliki yang besar membuat kesedihan berubah menjadi trauma. Trauma untuk memelihara anjing lagi. Apalagi saya, umur kami sama waktu itu, 14 tahun. 1 bulan full menangis terus mengingat Si Eki. Heran yang lain melihatnya. Baru anjing mati saja sudah seperti itu ya, apalagi kalau yang lain.

Mami tidak mengijinkan memelihara anjing lagi. Dia lihat pengaruh negatif apabila di kemudian hari saya kehilangan. Jelas, suatu saat, cepat atau lambat semua yang hidup pasti akan mati.

Jadi sejak kecil anjing telah menjadi bagian dari hidup saya. Kembali ke Chubby. My new and lovely dog. Kehadiran Chubby di rumah sangat tepat. Waktu itu, saya yang baru keluar dari asrama selama 1 tahun masa karantina awal kuliah, tinggal sendirian di rumah yang lama tapi baru ditempati. Tidak ada teman apalagi sahabat. Chubby datang, tinggal, menjadi teman dan sahabat yang terbaik. Di kala teman-teman kampus “megerjai” saya, hanya Chubby yang selalu menyenangkan. Dia menjadi teman curhat yang menghibur, walaupun tidak memberikan nasihat atau saran, setidaknya dia menajdi pendengar yang baik.

Ingat waktu itu, Agustus ,setahun yang lalu. Ketika pihak kampus mengatakan kalau belum ada satu pun perusahaan yang menerima untuk magang. Saya menangis dan Chubby menjilat air mata saya. Dia tahu saya butuh dukungan, dan jilatannya yang membuat saya kembali tersenyum. Masa kami tinggal berduaan di rumah lumayan lama. Jadi setelah keluarga pindah, Chubby tetap sama, hanya menjadi anjing bagi saya seorang, bukan untuk keluarga. Dia hanya menurut kepada saya. Setiap hari sebelum tidur dia selalu katakan, “mimpi indah sahabat”.

Chubby Dut Hmm…. I love him and he loves me. He’s my treasure and I will keep it.

Advertisements

6 thoughts on “The Treasure

  1. Lyan says:

    Pertama kali lihat Chubby, dia mash baby (puppy), ingat banget saat lihat wajahnya itu tembem banget, kita gemez deh…makanya diberi nama Chubby ya krn pipinya chubby. Tp bener loh, Chubby hanya nurut sm keket saja, padahal aku, TJ, Mummy, Papi sayang banget sama dia. Dasar si Chubby….

  2. ade says:

    emangk anjing sangat berarti ya….anjing kamu lucu banget,aku punya banyak anjing coz anjing itu walaupun dy g bisa berbahasa seperti kita tapi dy ngerti perasaan kita…..pokoknya anjing is the best deh…he…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s