bicara pribadi/profesi?

What Separate You From The Crowd?

Apa sebenarnya yang dimiliki orang-orang tertentu yang tidak dimiliki oleh orang lain, sehingga mereka bisa keluar dari kelompok biasa, kelompok rata-rata?

Pertanyaan ini hanya ada di One Day Training yang diadakan kemarin di President Executives Club, Jababeka, Cikarang, Bekasi.Training dan seminar yang diprakrasai FMC consulting ini dipandu oleh Hendrik Lim dan Mahayoni.

Acara yang dimulai pukul 9.00 sampai 16.30 ini diikuti oleh berbagai peserta dari perusahaan-perusahaan, tidak hanya yang berlokasi di Jababeka tapi juga dari Jakarta, Karawang, sampai Bandung.

One day training ini bertujuan meningkatkan potensi diri mencapai maksimal melalui kesiapan mengelola perubahan, pola pikir dan menigkatkan pemahaman apa yang mesti orang miliki dan kerjakan agar potensi diri mencapai maksimal melalui kesiapan mengelola pola pikir dan pola kerja.

 

Banyak hal yang saya dapatkan dari training dan seminar ini, tapi satu hal yang membuat saya berpikir “kayaknya nggak semua orang tahu dech hal ini”. Yaitu tentang professionalism. Apa sich profesionalisme itu? Banyak orang sebenarnya tidak mengerti term itu. Seperti contoh, ketika ada orang mencaci maki petugas tol karena harga tiket tol naik, orang itu tidaklah professional. Kenapa? Ya bukan salah itu petugas tol harga tiketnya naik. Dia ada disana karena kerjaannya atau profesinya, sedangkan orang yang mencaci maki petugas tol itu marah dikarenakan pribadi dia sendiri.

 

Banyak orang yang tidak bisa menempatkan dirinya sebagai pribadi atau profesi, dan itu sudah jadi budaya kita. Ketika ada orang baru (si cowok) yang dekat dengan owner di perusahaanya (hubungan special) lalu orang-orang sekitarnya (bosnya, teman sekerjanya) jadi tidak berani berbuat apa-apa ke dia (karena mereka melihat pribadi bukan profesi), seperti memerintah, menasehati, mengkritik atau apapun bentuk yang seharusnya bisa dilakukan. Jadi mereka itu tidak professional. Ditambah lagi pembicaraan di belakang layar tentang hubungan special si bos dan si cowok yang seharusnya tidak usah terjadi apabila profesionalisme kerja bisa diterapkan. 

Start the changes, your mind sets, behind what you say and what you thought and you will see you are the different from other and it can make you separate from the crowds.

Advertisements

2 thoughts on “bicara pribadi/profesi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s