antonio’s moment

senin ini sudah dimulai final exam di PU. seperti tahun lalu atau setiap ada final exam, semua staff dikerahkan untuk menjadi proctor alias pengawas. tentunya gw juga turut serta. kelas yg diawasin biasanya bergantian. kalo ditanya sih, paling enak itu ngawas student engineering (dibandingkan dgn business & komunikasi), mereka pasti dari awal ampe akhir konsen to their own paper (klo yg lain to the other paper also ,hehehe)

so, hari ini, gw ngawas pagi dan siang. yg pagi ngawas electrical engineering, yg siang gabungan dari industrial engineering, manufacturing engineering dan information technology.

dari dua kelas itu yg paling mengesankan kelas yang siang. yang menginspirasi gw untuk mempostnya di blog. gmn gak terkesan coba. ok, begini ceritanya ..

jam 1:30, 24 students start to did their exam.

jam 2:10, almost a half from the class has done their exam. (gile, cepet amat, ini soalnya gampang ato karna dah ga ngerti lagi mau cepet-cepet keluar yah???)

jam 2:30, semuanya bubarrr….ups, ternyata msh ada 2 students lagiyang belom selesai.

yg satu cina indo, yg satunya lagi cina asli alias student dr RRC.

hmm…klo yg cina  indo sih mang sengaja gak mau keluar cepet (alasan tidak untuk dipublikasikan), nah yg cina asli nih.. alasan awal krn memang belom selesai. busetz …yg bener aja, cuman ngawas dua orang. bosenn abizz..

kontinue: jam 3:00, yg cina indo akhirnya keluar jg setelah dipaksa karena menggangu keamannan dan kenyamanan si proctor. hehehe. gak lama kemudian, terlihat tanda-tanda nih student yg terakhir dah selesai. jadilah percakapan berikut (setelah ditranslate):

 
keket : sudah selesai?
antonio : sudah, tapi kasih waktu 5-10 menit lagi ya?
keket : untuk apa?
antonio : ini ujian terakhir di hidup gw, jd gw mau luangin sedikit waktu lagi
keket : (ya ampunnnnnn), ini nih bukan ujian terkahir loe, udah skripsi blom?
antonio : belon
keket : mangnya gak mau lanjutin kuliah yah?
antonio : ya maulah
keket : ya udah, klo gitu ntar kan ada ujian lagi
keket : ok, klo gitu, gini aja, gw ambil kertas ujian loe skrg, dan loe bisa lanjutin momen-momen terakhir disini (pastinya sendiri aja tanpa gw, hix, hehehe ….)
— please deh antonio, gw kan ada kerjaan lain, gak cuman ngawas …

ternyata 30 menit stelah gw keluar, antonio masih disana, merenungi dan meratapi momen-momen terakhir dirinya di PU…(T.T)

Leave a Reply

