Nyaris banjir

3 hari berturut-turut hujan buat saya ketakutan akan banjir hampir nyata. mungkin karna saya sudah trauma sama banjir 1 feb 07. semalam tepatnya jam 11.30 pm kita sekeluarga bergotong royong mindahin barang dari lantai 1 ke lantai 2. tapi untuk barang-barang saya (berhubung saya kamarnya di lt 1) udah dievakuasi paginya. meski hujan dah stop di siang hari jam 2an sampe kira-kira jam 7 maleman, tapi karna hujan gede yang nonstop dari jam 8, membuat semua orang panik. kalo nonton nonstop sih enak, paling cuman mata yang pegel, tapi kalo hujan yang nonstop, saya cari developer rumah kapal trus saya beli trus rumah yang ini saya akan jual (jual? emang rumah sapa ket??!!), hahahaha (@$%^# stress mode on).

back to crita tadi malem. secara gerilya kita pindahin barang-barang. gak sampe 1 jam barang sudah terevakuasi, ya kecuali untuk barang yang seberat gajah terpaksa gak dijamah. untungnya itu semua dari jati. kayaknya kecepatan kita mindahin barang sudah terlatih dari kejadian banjir waktu itu. yah, lumayan lah ada pengalamannya. mungkin kita juga bisa jadi trainer untuk pemula yang ingin berjaga-jaga (^.-) dari banjir.

puji Tuhan, jam 1 an, hujan dah mulai reda. trus banjirnya? ya gak jadi donk, di depan rumah cuman sampe setapak kaki aja. tapi rupanya meski hujan dah reda, kuantitas air tetap naik, naik dan naik… (-.-).

berhubung blok tempat saya tertinggi di antara yang lainnya, jadi kami masih tetap aman selagi blok yang lain blom tenggelam.

kok jadi males gini yah tinggal di sini. dulu rasanya gak pernah nih kaya beginian, maksudnya sebelum thn 07. rumah yang dulu aja meski di gang gak pernah tuh yang namanya banjir selama 24 tahun saya hidup. ehhh, pindah ke tempat yang lebih keren ternyata cuman keren di luarnya doang, hujan dikit, langsung siap siaga trussssssss.

perhatian bagi pihak yang bisa menolong : tolong diperhatikan perumahan Kota JABABEKA donk,udah 2 kali nih begini. kalo mau angkat tangan, tolong bilangin jangan jualan rumah lagi di area yang sama. gak malu apa, jual produk kena banjir. pindah aja kantor marketingnya.

ps: yang lagi mau beli rumah rawan banjir, hubungi saya. rumah 2 tingkat siap anda huni dengan harga negotiable. banjir hanya dalam waktu tempo 5 x 24 jam saja dengan kuantitas hujan gede, pasti akan anda dapat dan rasakan. kurang dari itu dijamin hanya jalanan saja, dan komplek rumah lain dengan tinggi air mulai dari selutut. sepinggang sampe seatap rumah (tergantung sikon saat itu).

– keket yg lagi trauma banjirrrrrrrr

Advertisements

5 thoughts on “Nyaris banjir

  1. ofa ragil boy says:

    trauma banjir apa lagi promosi nieh?. ya sabar dunx, harus gimana lagi, dari waktu saya belum ke jakarta, sampe sekarang sudah menjadi warga jakarta, banjir mlulu, ga tau nieh pemerintah ga bisa nanganin. kita ambil hikmahnya aja

  2. michaelsiregar says:

    Emang paling nggak enak kalau tinggal didaerah Banjir ya … disini nggak pernah banjir sih …. cuma karena musim dingin … sering turun salju, jadi setiap pagi mesti ngebersihin mobil dulu dari tumpukan salju yang dingin itu …… he..he..he…
    Salam dari jauh……..

  3. keket says:

    @ofa ragil:
    kalo promisi mah kasih tau yang bagus2, ini kan engga.

    yap harus diambil hikmahnya, habis mau gimana lagi.

    emang tinggal daerah mana? kok banjir mulu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s