Sumita Tobing, She’s Great!

Mungkin bagi sebagian orang kalo denger nama Sumita Tobing pasti mempunyai pikiran yang negatif, menakutkan. Jujur pertama kali dengar nama itu pas mau glasi resik wisudaan, Oktober 2007. Beliau namanya disebut sebagai Dekan Fakultas Komunikasi saat itu. mungkin karna kuper yang gak tau perkembangan info, jadi buat saya pribadi, saya gak punya bayangan apa-apa tentang beliau.

Sumita Tobing

saat wisuda, saya baru tau dari keluarga dan teman-teman kantor (dulu) kalo beliau (baca: Sumita Tobing) adalah orang hebat, mantan Dirut TVRI, yang buat Liputan 6. dan dalam hati saya berkata “oh ya?”. wow..amaze banget.. ternyata dekan saya orang terkenal toh…bangga banget dah.

gak berapa lama setelah wisuda, saya mengurus ijaah dan transkrip di kampus.entah mengapa, ketika bertemu dengan beliau untuk meminta ttd, saya diberi kesempatan untuk bekerja membantu Fakultas. kebetulan banget pas saya udah gak kerja lagi.

mulailah saya bekerja dengan beliau. hari lepas hari, berdikusi, belajar, bekerja dengannya membuat saya rich of the knowledge. never get it before. she’s so smart, kind, and more than that, she loves God so much. gak hanya jadi bos, tapi beliau sudah menjadi teman, guru serta ibu rohani bagi saya.

apalagi pengalaman beliau saat membangun Liputan 6, jadi Dirut TVRI, huauahua..luar biasa. oh ya, itu gak hanya ada di omongan aja, tapi saya liat sendiri.

saat kasus korupsi dituduhkan, saya tau kalo itu gak bener dan ternyata memang kalo gak bersalah yah ngapain takut. hebat Bu Sumita, dari awal sampai akhir perkara, beliau selalu semangat dan optimis akan memenangkan perkara. sekarang dia bisa menuainya.

I wish I can be like her in my own way.

9 thoughts on “Sumita Tobing, She’s Great!

    • keket says:

      hai margareth.., yes, I am. I am the first batch of PR PU (PR 2003).
      She was my great boss when I was working for our faculty last year.
      salam kenal yah. btw, km batch brp?

      • smiletha says:

        Wah kak, sorry banget aku baru lihat reply dari kakak 😦
        aku batch 2009 kak πŸ˜€ salam kenal juga kak πŸ˜€ oh ya kak, aku sekarang lagi internship.. dan tebak internship dimana? πŸ˜€ InterMatrix πŸ˜€ ehehe, aku baca-baca internship report kakak lohh sebelum apply kesini πŸ˜€ thanks ya kak… isi report kakak banyak membantu aku pas interview dan juga saat menjalani internship πŸ™‚

        wish you luck ya kak πŸ˜€ God bless you πŸ˜€

      • Katy says:

        hi etha..
        woww…great news from you, so send my regard to ww then.
        hopefully you’ll enjoy there.
        uda selesai internshipnya? sukses yah..
        Gbu too.

Leave a Reply

