gw batak

Pacaran beda suku, what do you think?

it depends… depends on:

1. Family –> apa family kita setuju, mendukung ato gak sama sekali. kalo mendukung ya no problemo, lanjut aja.

2. Diri sendiri –> ini yang terpenting. karna yg ngejalanin hubungan itu, baik ato buruknya ya diri sendiri, bukan orang tua, keluarga besar atau yang lainnnya.

kalo kita gak bisa berjuang utk sesuatu yang buat kita bahagia karna keluarga kita gak setuju, mendingan jangan coba-coba untuk memulai suatu hubungan. pastinya akan menyakitkan kedua belah pihak.apalagi yang kalo dah janji-janji, kasih mimpi-mimpi dan pastinya udah serius.

untuk orang tua gw sendiri gak masalah kalo nikah dengan beda suku, malah papi pernah bilang beda negara lebih baik. hahaha… memang lain dari orang tua batak lainnya. Ā  dan memang sampe saat ini lebih banyak suku lain yang deket sama gw. apa karna tampang gw gak ada tampang batak yah?

eniwei, gw pengen banget post cerita ini, mengenang apa yg dilakuin mantan gw dari suku cina indonesia, yang gak bisa fight utk gw sama sekali, (yah boro-boro fight, nyoba fight aja gak berani). dia lebih takut, ke orang tuanya.Ā  kok bisa bilang takut? ya suka-suka gw aja. supaya next time, gw gak akan kasih kesempatan bagi cowo yang gak bisa untuk mutusin sesuatu demi masa depannya.

it doesn’t matter, krn rencana Tuhan indah utk gw. jadi kasian aja ngeliat dia, krn kalo kata dia, dia dah cocok sama gw, dia sendiri sedih dgn perpisahan ini tapi karna orang tuanya gak suka kalo beda suku dengan mereka dia ikutin tuh. mudah-mudahan dia bisa belajar berjuang untuk sesuatu yang dia yakinin. kalo gak, mungkin suatu saat gw hanya bisa denger kabar dia jadi bujangan tua, atau dia gak bahagia dengan cewe satu suku pilihannya.

oh ya, gw akan kasih undangan nikah gw ke dia kalo gw sama suku cina juga nantinya, biar dia lihat, masih banyak cina yg lain yg pikirannya open minded. kenapa gak? banyak keluarga gw cina yang menghargai pasangannya yang batak.

-cheers on monday evening-

4 thoughts on “gw batak

  1. sannywannatell says:

    wkwkwkwk….
    Jadi terkenang masa lalu gw šŸ˜›

    Ket, I just can say: everything happens for a reason…
    Dia pernah hadir dalam hidup lo pasti ada alasannya….

    You learned something from your experiences, didnt u?

    Just be strong… Coz what I knew, Bataknese are very strong šŸ˜€

  2. bernadusnana says:

    bagaimana sekarang…udah punya pasangan ?

    sebenarnya dulu saya juga ngalami seperti itu… (Jawa-Batak)
    tetapi kita berdua udah siap dengan perbedaan ini…..
    dan Puji Tuhan…..akhirnya kedua keluarga bisa menyatu…

    kuncinya…
    yach komunikasi terus dan jadi dirimu apa adanya….

    salam,
    bernadusnana

    nb: mohon maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan…
    nuwun sewu
    horas… šŸ™‚

    • keket says:

      sekarang udah ito. beda suku juga, tp gak masalah dianya.
      tergantung pasangan kita juga kali yah,
      kebetulan mantan saya itu pengecut bgt.

      dia mau lebih tapi gak mau berjuang..

      eniwei, thx for de sharing..
      horas!!

Leave a Reply

